Mudahnya mendapatkan INCOME dari sini

lowongan kerja di rumah

Bisnis Berprospek Dunia

Jutaan orang telah berhasil lepas dari kemiskinan, andapun bisa,lepaskan anda dari himpitan hidup.

Rabu, 04 Februari 2009

Enterpreneur dari Blog

Surabaya (ANTARA News) - Menjadi enterpreneur bagi banyak orang masih hanya sekedar wacana, padahal memulai enterpreneur dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, yaitu melalui blog.
Itulah kiat yang diungkap Romi Satria Wahono, pendiri ilmu komputer.com. Doktor lulusan Saitama University Jepang itu memulai debutnya dari blog pribadi.

"Blog harus dimanfaatkan, jangan hanya jadi ajang curhat," paparnya di hadapan peserta seminar `UBIQUITOUS: Technology, Social Network and Business Opportunity` di ITS Surabaya (4/2).

Baginya, blog adalah salah satu sarana ubiquitos yang efektif untuk membuat branding (merek).

"Hanya saja, perlu membekali diri dengan sesuatu yang lebih agar blog itu dapat menghasilkan. Saya termasuk yang berkemampuan otak biasa, tapi saya mempunyai motivasi yang lebih. Kombinasi itu yang saya gunakan," ucapnya.
Pengetahuannya di bidang IT dituangkan ke dalam blog yang dilengkapi dengan beragam sumber dari internet.
"Jangan dikira saya sepintar itu. Saya ini juga pemulung internet. Saya ambil dari wikipedia, google, dan lainnya. Nama saya dikenal, karena saya sengaja membuat beberapa postingan yang berkaitan dengan isu yang sedang populer, sehingga nama saya kerap tampil di berbagai search engine. Itu sudah menaikkan branding saya," ungkapnya.
Sebagai pelengkap, Romi menampilkan scan tanda pengenalnya, ijazah, transkrip nilai, hingga berbagai sertifikat yang diperolehnya.
"Sampai sekarang saya sudah mendapat beragam julukan, mulai pakar multimedia, pakar IT, padahal sebenarnya kemampuan saya biasa saja. Kunci enterpreneur adalah kreatif," ujarnya yang berbicara dalam satu forum dengan penggiat `Citizen Journalism` Lily Yulianti Farid.(*)
COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar